6.04.2005

Saya Belajar...

Saya belajar bahwa saya ini hanya makhluk yang lemah
Masih banyak kekurangan dalam diriku
Maka saya selalu perlu bantuan semua orang

Saya belajar bahwa hidup ini banyak masalah
Menghadapi hidup sendiri pun adalah masalah
Oleh karena itu, aku tak akan pernah berputus asa
Selama aku masih bisa beribadah kepada Allah

Saya belajar bahwa ada satu rahasia di luar akalku...
Aku ikhlaskan semua qada dan qadarku
Karena aku percaya itu yang terbaik buatku

Saya belajar untuk mencintai,
Mencintai keluarga, orang tua, sahabat-sahabat tercinta
Karena aku peduli…
Peduli agar bisa menjadi lebih baik
Untuk diriku sendiri dan untuk semua saudaraku

Saya belajar bukan karena aku suka bukan juga karena baik
tapi karena benar
Jika hanya karena suka saja,
apa bedanya diriku sekarang dengan diriku saat masih bayi
Jika karena baik saja,
mmm...baik menurutku belum tentu baik dalam pandangan-Nya
Tapi aku melakukan karena benar,
benar menurut perintah agama yang kuyakini
karena agama ini adalah tanggung jawabku sendiri
bukan tanggung jawab orang tuaku lagi

Saya belajar untuk menjaga hati ini
karena aku tidak ingin hatiku keras
yang bisa menutup kebenaran yang datang
yang bisa membuatku terhina dihadapan yang Maha dasyat azabnya

Saya masih belajar dan masih terus akan belajar
Bahwa sesuatu yang biasa itu tidak akan merubah
yang haram menjadi halal
Bahwa perkara yang haram tidak akan berubah menjadi halal
meski diniatkan karena-Nya
Bahwa yang haram itu selamanya tidak berubah menjadi halal
Bahwa, masih ada hidup sesudah mati
Dan bahwa Allah Maha melihat

Saat diriku hadir di dunia ini
Mungkin semua orang tertawa gembira
sementara diriku menangis
Dan saat diriku meninggalkan dunia ini nanti
Mungkin ada airmata yang menetes,
tapi aku ingin diriku tersenyum

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur,
pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu,
dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku),
maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".
(QS Ibrahim, 14:7).

No comments: